Senin, 23 Januari 2012

Hmm. Aku selalu berpikir aneh..

Jika suatu saat nanti, aku pergi, aku menghilang, atau mungkin mati.
Akankah, salah satu dari semua orang yang aku kenal bersedih, selain orangtuaku.

Dulu, waktu masih di SMA, aku sering keliling, ngomong sama orang-orang, yang aku kenal akrab ataupun biasa, aku tanya sama mereka,
" Kalau nanti aku mati, kalian sedih nggak?" atau hanya sekedar,
" Maafin aku ya kalau ada salah." dan saat mereka tanya kenapa, aku cuma jawab, " Nggak, aku takut besok nggak punya waktu untuk bilang ini ke kalian, karena aku keburu mati. "

Dulu, hal seperti itu terdengar menyenangkan sekali, haha. Karena saat itu hatiku tenang, hidupku damai sedamai damainya. Jadi aku bisa bilang begitu dengan enteng. Bukan menantang kematian, hanya saja dulu tenang banget, tenang setiap memikirkan kematian itu sendiri. :')

Rindu, rinduu banget sama saat-saat itu. Saat hatiku tahu, kalau kehidupan ini nggak abadi, saat aku bisa menerima kesendirian, menghargai waktu sendiri yang diberikan padaku, saat hanya kesendirian yang menjadi temanku. Saat itu teduh, teduuh banget, saat aku nggak terlalu akrab sama manusia, saat kerinduanku hanya satu.

Sekarang, aku ingin sekali tanya sama teman-temanku, kalau aku pergi, apakah akan ada artinya bagi kalian, apakah hidup kalian akan terasa sedikit kosong, apakah kalian akan merindukan aku. Yah, aku hanya berpikir, kalau iya, mungkin aku akan tinggal. Karena aku membutuhkan banyak alasan agar aku bisa menguatkan hatiku di samping kalian, dan aku hanya butuh satu saja alasan, yang bisa membuatku pergi dari kalian.

Jaa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar