Senin, 16 Januari 2012

Ujian Kimia.. GILA!!!!

Ehe, readers, ketemu lagi ya kita... *lemes

Yap, hari ini hari yang sangat sesuatu banget, hahaha *ketawa lemes

Aku ceritakan dari awal ya semuanya...

Berawal dari UTS kemarin, dimana aku kurang persiapan dan akhirnya dapet nilai yang luar-biasa-aib-banget-diliatnya, kemudian singkat cerita aku nggak mau dapet nilai jelek lagi, jadi kemarin aku belajar bareng temen-temen dari mulai tengah hari sampai magrib (diselingi bercanda dan lain-lain), habis itu aku malem belajar sampai jam 1, kemudian bangun lagi jam 4, belajar sampai bel masuk ujian. Disitu aku nggak terlalu ribet seperti waktu UTS, aku percaya diri karena udah belajar sampai mabok.

Tapi Readers, mimpi buruk dimulai setelah bel ujian berbunyi, Teeeeet... Teeeeeettt.... dan BUMMMM!!!!!!

Aku liat soal, dan...dan... 

Aku cuma bisa berekspresi seperti di atas, hah~

Sumpah itu aku kaget, tapi aku berusaha tenang, menyabarkan hati, ngurut dada, nahan nangis, menjernihkan pikiran, kemudian, mengerjakan...
Dengan sok tenang aku mengerjakan.
Nomer satu, sudah dipelajari.
Nomer dua, hah? Jangkrik? Kimia dan Jangkrik??!! O.o
Nomer tiga, sudah dipelajari.
Nomer empat, soalnya nggak ngerti, :'(
Nomer lima, nggak ngerti.

Dengan ketenangan yang dipaksakan aku tetap coba kerjain soal-soal itu. Kemudian liat keadaan, kawan yang lain mengerjakan dengan tenang, belum ada yang keluar, sampai akhirnya, " Yak, 12 menit lagi. "
What??!! Aku mulai panik deh, nggak ngerti tuh soal aku jawab gimana, yang penting keisi. Peduli amat mau pakai rumus matematika, fisika, atau apapun juga. Nggak peduli!!

Waktu habis, dan aku keluar dari ruangan, muka udah kusut buanget. Ketemu orang cuma bisa ketawa miris. Nggak punya kata-kata lagi untuk ngeluh. Aku langsung lari ke mushola, nangis sejadi-jadinya (nggak bersuara tentunya). Di sana aku pikirin, dimana salahnya, aku belajar kan? Aku berusaha kan? Aku tenang kan? Dimana salahnya??

Akhirnya setelah itu begitu ketemu orang-irang aku judesin semuanya, aku lagi nggak mood untuk jadi anak manis, semuanya aku sinisin. Terus aku sms ibu sama bapak, minta maaf. Minta maaf karena aku nggak bisa dalam ujian kali ini, aku takut nilaiku jelek dan mengecewakan mereka. Padahal aku udah jauh-jauh ninggalin mereka berdua di Bogor, masa aku balik sambil bawa nilai jelek.
Tapi bapak sama ibu cuma bales begini, " Nggak apa-apa. Bapak sama ibu percaya kalau mbak ika udah usaha. Nilai bisa diperbaiki kok. Sekarang tenang aja, kerjain ujiannya dengan tenang."
Gimana aku nggak tambah nyesel, gimana aku nggak tambah nangis coba, mereka percaya sama aku, tapi akunya begini!!!

Hah, tapi agak tenang denger ibu bilang begitu. Yaudah, habis itu aku main, ke mall nemenin Pida sama Linda belanja, wah, seneng cuci mata~
Sampai kemudian mahos-mahos datang, kami disuruh ke tempat mereka, begitu kesana, malah dikacangin. Kuso kalian!!!!
Akhirnya kami pergi aja deh, males.

Sampai kosan, beres-beres, nyuci baju, nyuci piring, bersih-bersih, padahal mata udah lima watt, laper, maag kambuh, belum belaajr fisika dan matematika, dan klimaks yang paling asoy adalah, aku demam!!!!
Kyaaaaa~ orang demam yang kelaparan, dengan kepala pusing banget, mau nyari makan hujan, mau tidur nggak tenang, sungguh kehidupan mahasiswa yang super sekali.



Dan entah kenapa, setelah hari ini, seriusan, aku nggak mood banget untuk belajar Fisika dan Matematika. Padahal aku tau kalau nggak belajar aku nggak akan bisa dan aku janji nggak mau nyontek. Tapi sumpah sungguh beneran males banget ini hati, badan capek. Ngantuuuuuuuukkkkkkk!!!!!!




 Udah ah, bodo amat..!!!



*Mabok soal

Jaa~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar